Friday, October 3, 2014

Tugas AutoBiografi

My Biografi Life




Nama saya Syaefudin namun teman-teman saya biasa memanggil saya aep, saya lahir di kota yang sangat dekat dengan alam yaitu kota Kuningan tepatnya di desa Lebakwangi, ada yang tahu mungk
in........he he he!. Saya lahir pada tanggal 14 Juni tahun 1994 saya adalah anak ke-3 dari 3 bersauda
ra atau dengan kata lain saya ini anak bungsu dari saudara-saudara saya. Orang tua saya berasal dar
i dua suku yang berbeda, Bapak saya adalah orang Bekasi asli yang merupakan orang Betawi dan Ib
u saya  adalah orang Sunda asli yang berasal dari Kuningan, Jawa Barat. Selagi masa kecil saya dibesarkan dengan keadaan yang penuh dengan keprihatinan, Bapak saya yang bekerja sebagai buruh serabutan dan Ibu saya yang berdagang . Orang tua saya mulai merintis kehidupan dari tahun 1992, dari yang dulu belum puya rumah dan sebagainya hingga mendapatkan hasil yang memuaskan, terutama hingga anak-anaknya lulus sekolah dan dapat melanjtkan ke jenjang yang lebih tinggi.Oh ya hampir lupa cerita diri sendiri he he he he.............!

Pendidikan pertama saya adalah Sekolah Dasar di SDN Lebakwangi 2 yaitu di kota Kuningan tempat saya lahir dimana ketika bersekolah saya hanya didampingi oleh kakek,nenek dan bibi saya di kampung, karena orang tua saya saat itu sedang mencari penghidupan di Bekasi. Namun, setelah saya beranjak naik kelas ke kelas 4 saya pindah sekolah dari Kuningan ke Bekasi tepatnya saya pindah di SDN Setiadarma 04 yang ada di Tambun Selatan. Bisa dikatakan saya sekolah tanpa dampingan orang tua itu selama 3 tahun dari kelas 1 SD hingga kelas 3 SD.Selebihnya saya melanjutkan sekolah di kota Bekasi. Tahun 2006/2007 adalah tahun peralihan dimana saya mulai masuk ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMP/MTS, saya masuk sekolah di MTsN Bantargebang atau yang sekarang sudah berganti nama menjadi MTsN Mustikajaya yang berada di Kec.Mustikajaya Bekasi.Ketika saya duduk di bangku MTsN inilah saya banyak mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif baik dalam ektrakurikuler sekolah maupun dalam akademis. Pramuka,Olahraga dan kursus Bahasa Arab, Bahsa Inggris, hingga akhirnya saya dapat mencicipi pembelajaran kepemimpinan yaitu sebagai wakil Ketua Osis di sekolah saya tersebut. Mendapatakan penghargaan dan kesuksesan-kesuksesan dalam mengadakan acara merupakan hadiah yang terindah bagi kerja keras saya dan rekan-rekan saya.Penuh sweet moment tentunya he he he he ................!

Setelah saya lulus dari MTsN Bantargebang/Mustikajaya saya melanjutkan studi ke SMAN 5 Tambun Selatan yang terletak di kawasan perumahan Grand Wisata Bekasi. Saya masuk sekolah tersebut tepatnya pada tahun 2009/2010 dimana pada saat itu juga sekolah saya tersebut gedungya belum 100% jadi. Di jenjang SMA ini saya kurang aktif dalam keorganisasian maupun ekstrakurikuler dikarenakan kurangya niat yang kuat dalam diri saya, oleh karena itu saya memfokuskan diri saya ke lingkup akademisi saja. Tidak disangka-sangka ternyata membuahkan hasil, dimana saya 2 tahun berturut-turut diizinkan untuk mewakili sekolah saya dalam Olympiade Kebumian ( Geografi ) tingkak kabupaten. Walaupun tidak lulus ketingkat selanjutnya, saya merasa beruntung bisa mendapatkan pengalaman mengikuti Olympiade yang di ikuti oleh seluruh wilayah dan siswa/siswi yang ada di Nusantara . Masa-masa SMA ini atau sering disebut masa putih abu-abu memang sulit dilupakan dan terlalu banyak kenangan yang indah , he he he ...........!

Saya lulus dari SMAN 5 Tambun Selatan pada tahun 2012, dengan niat ingin berkuliah sambil bekerja saya coba terlebih dahulu kesempatan jalur undangan untuk seleksi Universitas Negeri Di Indonesia. Namun sayang saya hasilnya tidak yang seperti saya inginkan, dimana saya gagal masuk ke Universitas tujuan. Tidak menyerah samapi situ saja dengan dorongan Orang Tua saya mencoba kembali dengan jalur tertulis, dan hasilnya.................wakwaw...........belum rejeki saya untuk masuk ke perguruan tinggi negeri. Seketika itu juga saya putuskan untuk bekerja dahulu mengumpulkan modal untuk biaya pendaftaran di Universitas Swasta yaitu cikal bakal masuk UG bro ckckckckck....!

Saya pernah bekerja di 2 perusahaan , yang pertama saya pernah bekerja di PT.MAYORA INDAH sebagain QC permen Kiss Cherry, dan setelah habis kontrak lalu saya mendapatkan panggilan kerja lagi di PT.TOSHIBA CPI yang terletak di kawasan EJIP Cikarang, saya bekerja di PT.TOSHIBA ini sebagai PIC ( Person in Charge ) dimana saya memanagemen part untuk memproduksi sebuah LED TV. Setelah saya habis kontrak dan dirasa tabungan kuliah cukup, saya putuska untuk mendaftar di Universitas Gunadarma Kalimalang. Saya mengambil kelas malam karena saya berniat untuk bekerja kembali untuk membiayai kuliah saya per semesternya.Hingga sekarang saya menulis tugas Softskill ini sebagai Makasiswa UG.

Sekian dulu ya biografiya Wassalamuallaikum wr wb.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home